Beranda Pendidikan HD Instruksikan Kadisdik Kaji Ulang Kuota Penerimaan Siswa Sekolah Negeri

HD Instruksikan Kadisdik Kaji Ulang Kuota Penerimaan Siswa Sekolah Negeri

6
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi pengurus YPLP PGRI Sumsel

SUMSEL, gesitnews.com – Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru (HD) menerima audiensi pengurus Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Provinsi Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis (11/02/2021). Hadir dalam audiensi tersebut Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto SPd, MM, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Riza Pahlevi, MM, Kepala Dinas Kominfo Sumsel H. Achmad Rizwan SSTP, MM, Kepala Biro Humas dan Protokol, Rika Efianti SE.MM.

Pada kesempatan itu disampaikan bahwa ada tiga point penting yang perlu diperhatikan yang pertama adanya sejumlah bangunan sekolah dibawah pengawasan YPLP PGRI Sumsel yang kondisinya sangat membutuhkan perhatian pemerintah, kedua tentang sekolah-sekolah di bawah naungan YPLP PGRI yang kesulitan mendapatkan murid, dan yang ketiga tentang rencana pengembangan SMK PGRI 2 ke kawasan Tanjung Barangan.

Terkait keluhan sekolah swasta yang kesulitan mendapatkan siswa karena kuota penerimaan sekolah negeri yang sangat tinggi, HD pun menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel untuk mengkaji ulang kuota penerimaan tersebut.

“Sudah saatnya untuk mengubah stigma masyarakat yang menganggap bahwa sekolah swasta mahal. Karena ini merupakan salah satu faktor yang membuat masyarakat memilih sekolah negeri ketimbang swasta,” tegas HD.

Selain itu HD juga berharap agar Ketua YPLP PGRI mulai meningkatkan kompetensi guru-guru dengan berkoordinasi dengan Disdik Provinsi siapa-siapa saja yang dapat direkomendasikan untuk peningkatan kompetensi.

“Kalau bisa tidak hanya PNS, guru yang sudah mengabdi puluhan tahun juga bisa diberi kesempatan,” ucap HD.

Sementara itu terkait pengembangan SMK PGRI 2, HD mengatakan sangat mendukung. Terlebih SMK tersebut diinformasikan banyak mendapatkan prestasi. (Ril/Red)