Beranda Daerah Harga Gabah Turun, Enos : 31 Maret Nanti Menteri Pertanian Akan Hadir...

Harga Gabah Turun, Enos : 31 Maret Nanti Menteri Pertanian Akan Hadir Di OKUT

49

OKU Timur,gesitnews.com – Permasalahan harga gabah kian menurun dan membuat para petani semakin menjerit di OKU Timur yang notabennya adalah daerah lumbung pangan, kini mendapat titik terang dan bisa menjadi solusi kedepan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah pada Rabu (24/03/21) saat di bincangi awak media dalam agenda Audiensi Bupati bersama Dinas Pertanian dan Tim Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur.

“Menanggapi harga gabah dan beras yang semakin menurun di kabupaten kita, Gubernur kita telah menurunkan timnya untuk masalah bibit, pupuk dan pembelian, langsung diambil alih pihak provinsi”, jelas Enos.

“Saya telah berkoordinasi masalah ini kepihak Provinsi dan Kementrian Pertanian, alhamdulillah telah mendapat respon positif dari keduanya. Nanti ditanggal 31 Maret ini, Menteri Pertanian akan hadir di OKU Timur mengenai panen dan penyerapan hasil panen di kabupaten kita”, tambahnya.

Tak hanya sampai disitu, Enos pula berpesan kepada masyarakat untuk saat ini sedikit menahan dan menjual gabah secukupnya saja.

“Kepada masyarakat OKU Timur, khususnya para petani, untuk sementara waktu ini kalau bisa gabahnya ditahan dan di jual seperlunya saja dulu, nanti setelah ada arahan dari Bapak Mentri Pertanian, mudah – mudahan bisa menaikkan harga lagi, barulah disana kita bisa jual seperti biasa”, himbau Enos.(SHEN)