Beranda POLITIK Enos-Yudha Akan Berhadapan Dengan Ruslan-Herly Di Pilkada OKU Timur

Enos-Yudha Akan Berhadapan Dengan Ruslan-Herly Di Pilkada OKU Timur

28
Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, didampingi komisioner KPU saat memberikan keterangan pers usai Rapat Pleno Tertutup Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur tahun 2020

OKU Timur, gesitnews.com – Dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dipastikan akan bertarung dalam Pilkada  OKU Timur 2020, kedua pasangan calon itu yakni pasangan H. Lanosin, ST (Enos) dan HM. Adi Purna Yudha, SH (Yudha) yang diusung oleh 11 parpol dan paslon dari jalur Indenpendent Kolonel Inf H Ruslan Taimi, SE, MM., dan dr. Herly Sunawan, SH.

Kepastian pertarungan kedua paslon tersebut diperoleh setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur melakukan rapat pleno tertutup, Rabu (23/9/2020).

Rapat pleno tertutup tersebut selain dihadiri  komisioner KPU OKU Timur juga di hadiri tim pasangan calon, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH dan Assisten I Setda OKU Timur Yuli Akman, SE, MM.

“Dari hasil rapat pleno itu ditetapkan dua calon baik yang diusung Parpol maupun perseorangan dan berkas kedua pasangan calon dinyatakan lengkap,” kata Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos.I,

Dikatakan Herman tahapan selanjutnya akan dilakukan pengundian nomor urut dan penandatanganan fakta integritas pasangan calon dan siap kalah siap menang. Setelah pengundian nomor urut masuk tahapan kampanye.

“Kita memang membuat kesepakatan siap kalah siap menang terhadap pasangan calon,” tambahnya.

Untuk lokasi kampanye lanjutnya sudah ditentukan di lima zona yakni Zona I Kecamatan Martapura, Bunga Mayang, Jayapura, BP Peliung, zona II Kecamatan Madang Suku I, Madang Suku II, Madang Suku III, Belitang Madang Raya, Zona III, Kecamatan Semendawai Barat, Cempaka, Semendawai Timur, Semedawai Suku III, Belitang Mulya, Zona IV Kecamatan Belitang, Belitang II, Belitang III, Belitang Jaya, Zona V Buay Madang Timur, Buay Madang, Buay Pemuka Bangsa Raja.

“Untuk pemasangan APK harus dipasang dititik yang sudah ditentukan, jangan sampai dilanggar karena akan ada sanksi,” imbuhnya. (Red)